0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Direktur Promosi Konvensi, insentif, even dan minat khusus Direktorat Jendral Pemasaran wisata, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani beserta rombongan Internasional Ecotourism Business  Forum and Mart(IEBFM) Tahun 2012 melakukan kujungan ke Objek Wisata Tangkahan Kab. Langkat Pada Senin, (29/10). Sebelum kelapangan rombongan terlebih dahulu disambut dalam acara  penyambutan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat.

Dalam acara tersebut Direktur Promosi Konvensi Rizki Handayani mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan kepadanya dan rombongan, sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan di gelarnya IEBFM ini yakni; sebagai upaya untuk mengembangkan jejaring serta memasarkan Destinasi Ecowisata Tangkahan yang ada di Kab. Langkat, dengan mempertemukan buyers Nasional dan Internasional kepada para sellers dari destinasi-destinasi Ecowisata di Indonesia. Beliau juga berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk mempromosikan lebih gencar lagi Destinasi Ecowisata yang ada di Langkat khususnya Bukit Lawang dan Tangkahan kepada dunia, sehingga dapat lebih di kenal dan ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH yang dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Asisten II Ekbangsos dr. H. Indra Salahuddin, Mkes, MM mengatakan potensi Wisata sangat besar  yang dimiliki oleh Kab. Langkat, merupakan aset Nasional yang kiranya perlu dikembangkan melalui sinergi antara masyarakat, Pemkab Langkat juga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan adanya sinergi ini di harapkan percepatan peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor Pariwisata dapat segera terwujud. Seiring dengan itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Promosi Konvensi Rizki Handayani yang telah menggagas acara ini dan memilih Ecowisata Tangkahan sebagai tempat kunjungan lapangannya, dan berharap semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut sebelum rombongan melakukan kunjungan lapangan di Tangkahan mereka dihibur terlebih dahulu oleh tarian kolaborasi etnis yang ada di Langkat yang mendapat apresiasi tinggi dari peserta IEBFM terutama peserta dari mancanegara. Acara kemudian diakhiri dengan tukar menukar cendera mata dan kenang-kenangan.(Awaluddin)

Posting Komentar

Top