0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89 Tahun 2012 yang telah berlangsung selama 21 hari, dimulai dari tanggal 10 sampai 30 Oktober 2012 di Dusun VII Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat pada Selasa (30/10). Ditutup secara resmi oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang dalam hal ini diwakilkan Sekda Kab. Langkat Drs. H. Surya Djahisa, M.Si. Dalam sambutan tertulisnya menyatakan bahwa, sinergi antara TNI dengan Masyarakat dan Pemerintah Kab. Langkat telah menghasilkan suatu karya pembangunan yang memiliki nilai yang sangat strategis, terutama sekali dalam upaya untuk membantu meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Karya yang telah dihasilkan melalui program TMMD ini nantinya diharapkan dapat dipelihara dan dirawat oleh Camat, Kepala Desa maupun oleh masyarakat Desa setempat, sehingga dengan adanya partisipasi tersebut, kwalitas pekerjaan itu dapat dipertahankan untuk waktu yang lebih panjang.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I Bukit Barisan dan jajaranya yang telah merencanakan dan melaksanakan program TMMD yang ke 89 ini di bumi Langkat Berseri, yang pelaksanaannya telah berhasil dengan baik. Sehingga mengharapkan kerja sama ini dapat dilanjutkan melalui program bakti TNI lainnya, terutama untuk membuka dan membagun wilayah yang akses sarana prasarana transfortasinya yang dirasa masih kurang.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam I Bukit Barisan dalam amanat tertulisnya yang juga di bacakan oleh Sekda Kab. Langkat Drs. Surya Djahisa menyampaikan bahwa Program TMMD ke 89 mampu  menyatukan prajuri TNI dengan Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat untuk berbaur dan bekerja sama dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu sebagai tindak lanjut dari program TMMD ini Pangdam juga berharap agar segenap masyarakat dan peserta TMMD dapat memelihara rasa kebersamaan dan semangat gotong royong yang tinggi, dan menjaga hasil kegiatan fisik yang telah di capai serta mamantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tegaknya NKRI.

Sebelumnya Dandim 0203 Langkat Letkol Arh Yusac Prasetya Girsang melaporkan kemajuan hasil pelaksanaan TMMD ke 89 yang meliputi fisik yakni ; pembuatan badan jalan, pemasangan gorong-gorong, rehap madrasah, masjid, gereja, pembangunan musholla, pos kamling dan beronjong sedangkan non-fisik peningkatan pengetahuan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, KB dan Kesehatan, pertanian, perikanan, peternakan, hukum, kamtibmas, narkoba yang kesemuanya telah dapat terealisasi 100 %. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian bantuan bibit jangung unggul secara simbolis kepada beberapa kelompok tani  (Awaluddin)

Posting Komentar

Top