0
Dahliana Sujud Syukur Dapat Umroh Dari Bupati Langkat

STABAT | GLOBAL SUMUT - Kordinator Environment Online (ENO) Indonesia Siti Marniati menyampaikan apresiasi dan kebanggaanya karena ENO Kabupaten Langkat tergolong yang paling aktif dalam hal upaya pelestarian lingkungan hidup, pihaknya juga menterjemahkan pesan Direktur dan Pendiri ENO Finlandia Mr. Mika Van. Hannen yang ditampilkan lewat rekaman audio visual bahwa Langkat menjadi contoh Green City yang pertama di Dunia.

Hal tersebut terungkap pada acara Puncak Aksi ENO Kabupaten Langkat sekaligus pengukuhan pengurus ENO dan ENO Mother cabang Kabupaten Langkat periode 2013 - 2017 di Alun – alun T. Amir Hamzah Stabat, Sabtu (4/5).

Dijelaskan juga bahwa salah seorang putra Langkat Umri Rahman Efendi siswa SMP N 1 Bahorok yang telah menjuarai kompetisi video tentang pelestarian lingkungan akan dikirim ke Finlandia mengikuti konfrensi ENO Internasional 25 – 30 Mei mendatang, “ Ini merupakan kebanggan bagi kita khususnya Langkat”  ujar Siti.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berharap kehadiran ENO di Kabupaten Langkat memberikan landasan yang kuat bagi tumbuh kembangnya kesadaran kepedulian masyarakat, khususnya pelajar akan pentingnya lingkungan dan penguasaan teknologi guna memelihara lingkungan yang bersih dari polusi dan bebas dari masalah.

Diinstruksikan juga olehnya kepada instansi terkait khususnya Dinas P dan P, Hutbun, Kebersihan, Badan Lingkungan Hidup, PDE Santel dan Humas guna memberikan fasilitas kerja yang sungguh-sungguh dan berkesinambungan sehingga manfaat ENO maksimal pergerakannya di Bumi Langkat.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan gerak jalan santai dengan peserta mencapai ± 8000 orang, kembali Bupati Haji Ngogesa memberikan 2 paket Umroh kepada pemenang lucky draw yang beruntung yakni Sabaruddin (23) Guru SD 056011 Padang Rebah Kecamatan Hinai dan Dahliana (54) Guru SD Sei Mati Desa Selayang Kecamatan Selesai.

Tak menyangka memperoleh Umroh dari Bupati, Dahliana kaget dan langsung terkulai lemas sambil sujud syukur ditempat dan memeluk Ketua TP. PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya Bupati Haji Ngogesa sempat melakukan penanaman pohon secara simbolis yang selanjutnya diteruskan oleh para pengurus dan anggota ENO Kabupaten Langkat menanam 4000 batang bibit pohon berbagai jenis di 23 Wilayah Kecamatan.

Adapun pengurus ENO cabang Kabupaten Langkat yang dikukuhkan berdasarkan keputusan Bupati Langkat selaku Ketua Tim ENO Green Cities Network (Dewan Pembina) nomor 178/ENO-INA/KEPT/2013 yaitu Ketua H. Akhmad Julham, Sekretaris Hj. Erni Nurjani, Bendahara Wendi Isman Sitepu dan Ketua ENO Mother Ny. Hj. Nuraida Ngoesa.

Disela-sela acara Hj. Erni Nurjani Sekretaris ENO Mother Kabupaten Langkat menjelaskan sebelumnya dari 2 Mei lalu aksi ENO diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya lomba work shop makanan tradisional, daur ulang, pentas budaya, debat tentang lingkungan, lomba baca puisi, persentase tentang lingkungan menggunakan bahasa Inggris, lomba melukis dan photografi.

Hadir juga dalam acara Pemred harian Waspada H. Prabudi Said, Dandim 0203 Langkat Letkol. Inf. Tri Saktiyono, Wakapolres Kompol Drs. Safwan Khayat, Ketua MUI Langkat Buya HA. Mahfudz dan Kadis P dan P beserta jajarannya dan sejumlah pejabat Pemkab Langkat.(Redaksi)

Posting Komentar

Top