0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi berharap Harian Realitas menjadi media massa yang memberikan informasi penting dan terpercaya  bagi seluruh masyarakat, terutama warga Kota Medan. 
Selain itu terus memberikan masukan-masukan cerdas bagi perbaikan kinerja Pemko Medan sebagai penyelenggara pembangunan dan pelayan masyarakat Hal ini dilakukan demi keberlangsungan pembangunan serta penciptaan demokrasi yang sehat di Kota Medan.
 
Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri acara rapat kerja sekaligus resepsi HUT Harian Realitas ke-13 Tahun 2014 di Griya Hotel Jalan T Amir Hamzah Medan,Sabtu(31/5).
Karenanya,Eldin ingin momentum hari ulang tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk berefleksi,evaluasi dan berproyeksi sehingga Harian Realitas ke depannya lebih maju dan berkembang lagi.
 
Saya berharap melalui momentum hari ulang tahun ini,Harian Realitas dapat terus meningkatkan perannya dalam pembangunan di Kota Medan. Terus menjadi media yang memiliki idealis,tata karma dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.
Serta memberikan masukan yang lengkap untuk saya dan jajaran Pemko Medan dalam mengevaluasi pergerakan pembangunan baik dari segi kinerja aparat dalam memberikan pelayanan, pembangunan infra struktur maupun lainnya,kata Eldin.
 
Menurut penilaian Eldin, Harian Realitas selama ini merupakan salah satu media massa yang concern melakukan kritikan yang membangun terhadap kinerja Pemko Medan Selain itu juga telah melakukan banyak karya lewat media sebagai wujud dari partisipasinya dalam menghadirkan demokrasi yang sehat di Kota Medan.
 
Disinilah letak kemitraan Pemko Medan dengan media massa, terutama Harian Realitas Jalinan kerjasama ini seharusnya terus kita pupuk bersama demi keberlangsungan pembangunan serta penciptaan demokrasi yang sehat di Kota Medan,ungkapnya.
 
Acara rapat kerja dan resepsi ini turut dihadiri  Kadis Kominfo Kota Medan Darusalam Pohan, Kaban Kesbangpol Linmas Cheko Wakhda Ritonga, Ketua PWI Sumut Drs M Syahrir, Pimred Harian Realitas Zul Taufik Nasution beserta sekluruh jajaran redaksi, Roni Simon selaku wartawan senior serta seluruh wartawan beserta keluarga besar Harian Realitas.
 
Pimred Harian Realitas Zul Taufik Nasution menjelaskan, sebelum menggelar rapat kerja dan resepsi ini, jajaran redaksi telah melakukan serangakaian kegiatan seperti diskusi serta kegiatan sosial dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu di panti asuhan Selanjutnya dalam rapat kerja yang telah dilakukan, Zul taufik mengaku telah menghasil sejumlah butir keputusan yang akan dilaksanakan dalam rangka memajukan Harian Realitas.
 
Salah satu hasil keputusan, Zul Taufik mengungkapkan jajaran redaksi mulai Juni 2014 akan menerbitkan Realitas Online Keputusan ini dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin membutuhkan informasi cepat, penting,aktual dan lengkap. Dia berharap Realitas Online dapat diterima sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi.
 
Dalam kesempatan itu Zul Taufik juga berharap agar kerjasama dan sinergitas yang telah dibangunan dengan baik antara Harian Realitas dengan Pemko Medan dapat ditingkatkan lagi ke depannya.
Harian realitas ingin terus memberikan kontribusi guna mendukung percepatan pembangunan di Kota Medan Meski demikian kita tetap menjalankan fungsi sebagai social control di tengah masyarakat,ujar Zul Taufik.
 
Sementara itu Ketua PWI Sumut Drs M Syahrir dalam sambutan singkatnya, minta dukungan Plt Wali Kota Medan untuk melaksanakan uji kompetensi terhadap wartawan, termasuk wartawan yang bertugas di unit Pemko Medan Langkah ini dilakukan dalam upaya  membentuk wartawan yang benar-benar menjalankan tugas jurnalistiknya secara professional (GS-01)

Posting Komentar

Top