0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melepas iring-iringan pawai Sosialisasi Komitmen Bersama Kawasan Tanpa Rokok dari Balai Kota Medan, Kamis (12/6/2014).

Pawai ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan Perda No 3 Tahun 2014 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dalam rangka menuju Medan Sehat dengan KTR. 

Selesai pawai dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Menuju Medan Sehat dengan KTR yang dilakukan oleh Plt Wali Kota Medan dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Arismunandar, Wakapolresta Medan AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho dan Soleh mewakili Kajari Medan di Restoran Istana Koki, Jalan T Cik Ditiro, Medan.

Dalam kesempatan itu, WHO Regional Office for South Easth Asia Suvajee Good menyambut gembira atas keberhasilan Plt Wali Kota Medan dalam menerapkan KTR. Sesungguhnya mengenai rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama anak-anak.

“Perlu diketaui 1/3 dari anak-anak menjadi perokok, sementara itu 21 jenis bahaya penyakit yang ditimbulkan rokok,” ungkap Suvajee.

Menurut Suvajee, bukan hanya melindungi anak-anak muda dari bahaya rokok, langkah yang dilakukan Plt Wali kota ini sekaligus melindungi seluruh masyarakat Kota Medan dari pengaruh bahaya rokok.

Dia menilai Wali kota telah membrikan contoh yang baik dan hendaknya didukung dengan program-program kesehatan lainnya.

“WHO memberikan dukungan kepada Plt Wali Kota atas pelaksanaan KTR di kota Medan. Pak Wali merupakan contoh yang baik bagi kami,” akunya. (GS- 01)

Posting Komentar

Top