0
KUALA NAMU | GLOBAL SUMUT-Sejumlah penumpang maskapai penerbangan Lion Air boeng JT 303 tujuan Medan (KNO) -jakarta (CGK) yang  mengangkut 203 penumpang tersebut mengalami musibah meledaknya mesin saat hendak lepas landas di Kualanamu Internasional Airport pada Jum'at (24/4/2015) sore.

 Operaror Bandara Internasional Kualanamu, Nita R. Menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat pesawat tersebut hendak take off, sekira pukul 12.00 WIB, .Akhirnya, pesawat ditarik dari runway untuk dilakukan perbaikan terhadap mesin yang terbakar tersebut. Penumpang juga diturunkan dari pesawat dan penerbangan menuju Jakarta pun akhirnya ditunda.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, seharusnya pesawat tersebut terbang pukul 11.40 WIB dan tiba di Jakarta pukul 14.00 WIB. Rencananya, para penumpang akan dipindahkan ke pesawat lain dan kembali terbang ke Jakarta.

Sejumlah penumpang pesawat Lion Air GT303 dikabarkan mengalami luka-luka akibat berdesakan mencoba keluar dari pesawat. Mesin pesawat mengeluarkan asap saat melakukan start engine jelang take off di Bandara Kualanamu, Medan.  Informasi yang diterima, sesaat setelah mesin keluar asap penumpang panik dan membuka pintu dan jendela darurat. Sebagian tak sabar langsung melompat dari badan pesawat, sebagian lainnya turun dengan tangga.

Akibatnya, beberapa penumpang luka-luka, bahkan ada juga yang patah tangan. Kemudian, penumpang tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Grand Medistra, Jalan Raya Medan No 66, Lubuk Pakam.(ulfah)

Posting Komentar

Top