0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Syarif Armansyah Lubis, SH dan Camat Medan Belawan Rudi Faizal Lubis AP M.Si menyerahkan bantuan kepada peserta program keluarga harapan (PKH) tahap 1 tahun 2015 di halaman Kantor Pos cab. Medan Belawan, Rabu 22 April 2015.

Penyerahan bantuan ini disaksikan secara langsung oleh Ketua koordinator (PKH) wilayah Sumut Iskandar ST dan sejumlah pimpinan Kantor Pos cab. Medan Belawan.

Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan program PKH ini merupakan program sosial dengan cara memberikan bantuan uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), dimana tujuannya dalam jangka pendek untuk mengurangi beban rumah tangga kurang mampu dan dalam jangka panjang diharapkan mampu memutus mata rantai kemiskinan antar generasi sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan tersebut.

Selain itu Dzulmi Eldin berharap penyerahan bantuan ini dapat merubah ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

 “Saya harap kepada penerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik dan bertanggung jawab terhadap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah agar derajat kesejahteraan standart ekonomi dan kualitas hidup penerima bantuan dapat meningkat lebih baik lagi,”ujar Dzulmi Eld

Sebelumnya Ketua koordinator (PKH) wilayah Sumut Iskandar ST menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang sangat miskin dalam bentuk uang tunai karena pemberian uang tunai ini dinilai lebih efektif untuk membantu masyarakat bangkit dari perekonomian.

 “Kita akan berikan bantuan ini selama 6 tahun, dan ditahun berikutnya baru kita berikan bantuan yang sifatnya dapat memberdayakan masyarakat sehingga masyarakat bisa mandiri,”kata Iskandar.(red)

Posting Komentar

Top