0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-SMA Negeri 1 Sosa mengadakan kunjungan ke SMA Negeri 3 Medan selasa (19/5/2015) dalam rangkaian kegiatan Studi Banding.
Kegiatan ini dibuka dengan penampilan tarian dari salah satu ekskul SMAN 3 Medan, STRADE.

Pihak SMA Negeri 1 Sosa memilih  studi banding ke SMA Negeri 3 Medan ini karena pihak mereka sendiri telah melihat melalui internet tentang sekolah ini. Sekolah yang mempunyai lebih dari 20 ekskul, muridnya banyak dan mempunyai lingkungan yang asri. Tujuan mereka melakukan studi banding di SMA Negeri 3 Medan ini adalah karena sekolah ini merupakan sekolah yang sangat luar biasa sehingga pantas untuk mejadi contoh bagi sekolah lain khususnya sekolah SMA Negeri 1 Sosa, Padang Lawas. Bapak Drs. Parluhutan Siregar selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sosa tidak hentinya membanggakan SMA Negeri 3 Medan. Ia berkata bahwa "SMA Negeri 3 Medan ini sangat luar biasa. Dari awal kami masuk saja kami sudah disambut dengan  baik, sekolahnya bersih, penghijauannya juga bagus. Sambutan kepala sekolah dan guru-gurunya juga baik, lalu kami di jamu dengan makan siang, itu sangat berkesan. Dan yang paling berkesan juga adalah protokolnya karena memakai dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris itu juga merupakan contoh bagi kami".

Wakil ketua OSIS SMA Negeri 1 Sosa, Muhammad Farid Mari’i Lubis, juga menyetujui tanggapan beliau. Ia juga mengagumi sekolah yang mereka kunjungi ini karena ia menganggap bahwa di sekolah ini sangat bagus dan berkualitas, para siswanya aktif dan ia juga beranggapan bahwa antara guru dan murid mempunyai hubungan kerjasma yang baik. "Jumlah siswa yang ikut studi banding ini adalah 40 orang. Kami tertarik untuk mengunjungi sekolah ini karena kami ingin membandingkan sekolah ini dengan sekolah kami. Dan sekarang kami telah meyakinkan bahwa sekolah ini merupakan sekolah terbaik yang kami kunjungi dan kami akan mencontoh sekolah ini".

Ditengah-tengah acara juga di tampilkan pembacaan puisi oleh salah satu siswi SMAN 3 Medan. Setelah pembacaan puisi, tidak lupa Kepala Sekolah SMAN 3 Medan memberikan kata sambutan. Bapak Drs. Sahlan Daulay, Mpd., menyambut baik kedatangan pihak SMAN 1 Sosa, Padang Lawas ini, karena ia beranggapan bahwa ini termasuk salah satu penghargaan bagi SMA Negeri 3 Medan. Ia pun juga berpesan kepada para siswa agar sekolah ini dapat menjadi contoh untuk yang lain terutama sekolah-sekolah daerah. Karena pada umumnya siswa di seluruh Indonesia ini sama semua hanya saja yang membedakannya adalah masalah lingkungan dan fasilitasnya, maka dari itu kita harus mensyukuri semuanya dan bersyukur pun tidak hanya dengan ucapan saja tapi dilakukan dengan perbuatan.

Ketua OSIS SMAN 3 Medan, Trisna Adhiguna juga turut memberikan kata sambutan untuk kedatangan mereka. "Terima Kasih dan Selamat datang  untuk pihak SMAN 1 Sosa, Padang Lawas. Dan saya juga berterima kasih kepada  pihak sekolah ini karena SMA Negeri 3 Medan telah dikunjungi oleh SMA Negeri  1 Sosa. Semoga kunjungan ini dapat mempererat tali persaudaraan kita" harapnya.

Setelah Ketua OSIS memberikan kata sambutan, ditampilkan kembali satu tarian dari Strade dan penampilan Musikalisasi Puisi dari Temuga lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama. (JCS-SMAN3 Medan)

Posting Komentar

Top