0
LABURA | GLOBAL SUMUT-  Karang Taruna adalah sebuah wadah Mitra Pemerintah yang paling meyentuh dalam kesenjangan sosial bagi masyarakat arus bawah apabila pelaksanaan program agenda kegiatan kalender tahunan dapat berjalan dengan memberdayakan elemen organisasi bidang – bidang kepengurusan diberi peran aktif melaksanakan aktifitas yang mampu mendongkrak perekonomian warga.

Bulan Bakti merupakan momen strategis menciptakan keharmonisan seluruh unsur  Karang Taruna .Temu karya Karang Taruna Labura selasa ( 3/11 ) berjalan khidmat dalam melaksanakan pelantikan Kader - Kader Karang Taruna 8 ( Delapan ) Kecamatan seLabura didampingi 8 camat Pemkab Labura.

 Acara berlangsung di Lapangan Polri Aek Kanopan dihadiri oleh Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus, SE. , Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, Wakil Pengurus Karang Taruna Prov-SU, Serta jajaran Pemkab, unsur  kepemudaan dan lapisan masyarakat.

Dalam menyongsong acara, berlangsung juga kegiatan yang melibatkan komponen masyarakat yakni gotong royong jalan setapak, lomba membaca puisi, lomba mewarnai, hingga event lomba lagu dangdut.

Dalam sambutannya Bupati Labura H. Kharuddin Syah Sitorus, SE menyampaikan :Karang Taruna tentunya diharapkan akan mampu melakukan berbagai bidang pembangunan kemasyarakatan , khususnya dibidang kesejahteraan sosial. Saya melihat Bulan Bakti Karang Taruna Kab. Labuhanbatu Utara Tahun 2015 melibatkan unsur generasi muda, masyarakat dan relawan. Hal ini merupakan cerminan hubungan yang harmonis antara sesama Karang Taruna dengan berbagai organisasi kepemudaan, dalam upaya memupuk dan memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta pemupukan kreatifitas generasi muda untuk dapat mengembangkan tanggung jawab sosial yang bersifat kreatif.

Oleh karenanya, melalui momen strategis ini, Karang Taruna dapat terus tumbuh dan menangkal danmenanggulangi serta mengantisipasi berbagai masalah sosial.   Kedepan, saya minta agar Karang Taruna mengambil peran sebagai pilar untuk pembangunan. Dan menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan desa.

Tadi kita menyaksikan prosesi pelantikan Karang Taruna 8 ( delapan ) Kecamatan. Yang dilantik oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Labuhanbatu Utara, selaku Pembina fungsional Karang Taruna Kab. Labuhanbatu Utara. Tentunya pengurus Karang Taruna Kecamatan tersebut, adalah orang-orang pilihan yangmempunyai integritas dan mempunyai kesadaran tanggung jawab sosial yang tinggi. Yang telah dipilih melalui Forum Temu Karya Pengurus Karang Taruna di Kecamatan.

Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara, mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara – saudara sekalian, menjadi pengurus Karang Taruna di Kecamatan masing-masing. Dengan harapan, semoga dengan pelantikan ini saudara-saudara dapat menumbuh kembangkan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. Lakukan komunikasi, konsultasi, koordinasi, konsolidasi dan kolaborasi, sebagai jejaring sosial pengurus Karang Taruna Kecamatan. Disamping itu, jalin hubungan konsultatif dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, agar mendapat informasi yang diperlukan untuk merumuskan program kerja sesuai potensi yang dimiliki.

Kalau semua forum Karang Taruna Kecamatan melakukan pembinaan dan pengembangan generasi muda, penguatan organisasi, peningkatan usaha kesejahteraan sosial, usaha ekonomis produktif, rekreasi olahraga dan kesenian diwilayahnya, saya yakin, generasi muda akan menjadi generasi muda yang berkarakter.
(Tan)

Posting Komentar

Top