0
Sosialisasi
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pj Walikota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri membuka sosialisasi peraturan Menteri Pendayagunaan Aaparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI nomor 30/2014 tentang pedoman inovasi pelayanan publik dan nomor 15/2015 tentang kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kota Medan, Senin (23/11) dibalai Kota Medan.

Dikatakan, untuk mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan public tentu harus dibangun sebuah budaya yang mendorong lembaga pemerintah menciptakan satu inovasi pertahunnya yang kini dikenal sebagai program one agency, one innovation sebagai program kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi, diharapkan program ini dapat membangun jaringan kerja antara satu unit dengan unit lainnya guna mendorong peningkatan pelayanan public secara menyeluruh di lingklungan Pemko Medan.

“ Melalaui Permen ini tentunya kita semua selaku aparatur Negara yang menyelenggarakan pemerintah dan pembangunan dapat melakukan inovasi yang mampu meningkatkan pelayanan terhadap public, “ ujar Syaiful.

Menurut Syaiful, pemerintah Kota Medan terus berupaya untuk melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di Instansi pemerintah terutama yang berhubungan denagn masyarakat dan meminta agarikutu andil dan dapat melaksanakan kedua peraturan ini, “ Saya minta PNS harus mampu bersaing, dan PNS adalah orang yang mampu menunjukkan prestasi tidak cengeng tidak meminta-minta jabatan, jangan ngobrol mari singsingkan lengan  harus kerja dan kerja, “ tegasnya.

Plh Kabag Organisasi Dan  Tatalaksana Kota Medan Sri Jumiati Harahap SSTP melaporkan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar terlaksananya gerakan satu instansi, satu inovasi (one agency, one innovation) pada pemerintah Kota Medan dimana gerakan tersebut mewajibkan kepada setiap instansi menciptakan atau mengembangkan satu inovasi pelayanan public setiap tahun, sedangkan tujuan sosialisasi ini mempercepat peningkatan kualitas pelayanan public dan meningkatkan rasa kepuasan terhadap public.

Nara sumber Asisten Deputi Koordinasi pelaksanaan Pemantauan Dan Evaluasi Pelayanan Publik Men Pan-RB, Noviana Andrina SH, peserta sebanyak 144 orang terdiri dari seluruh pimpinan SKPD, Kepala bagian, dan pejabat struktural jajaran pemko Meda. (red)

Posting Komentar

Top