0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mengimplementasikan program "BUMN Hadir Untuk Negeri",Unit Galangan Kapal (UGK) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I mengelar acara “BUMN Mengajar” di salah satu ruangan SMK Negeri 12 Medan Jalan Khaidir No.8 Kelurahan Nelayan Indah Medan Labuhan Kamis (24/11/2016).

Kepala Sekolah SMK Negeri 12 Medan Bapak Drs.Edison, MM didampingi para guru-guru pembimbing sekolah dalam sambutannya menyatakan kegiatan BUMN Mengajar yang dilaksanakan Unit Galangan Kapal (UGK) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I ini sangat positif dan bermanfaat bagi para siswanya agar memahami dan mengenal tentang pelabuhan dan kegiatan usahanya. Selain itu, siswanya juga memperoleh tambahan inspirasi untuk menggapai cita-citanya di masa depan.

Pada pembukaan “BUMN Mengajar” General Manager PT.Pelabuhan Indonesia I (Persero) Unit Galangan Kapal Bapak Akhmad Yamani,mengungkapkan bahwa kegiatan "BUMN mengajar" ini bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap BUMN dan pengenalan profesi-profesi yang terdapat di BUMN khususnya PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) serta pemberian motivasi kepada para murid.

Dalam paparannya dihadapan sekitar 50 (lima puluh) siswa/i,General Manager PT.Pelabuhan Indonesia I (Persero) Unit Galangan Kapal Bapak Akhmad Yamani, memberikan penjelasan mengenai Unit Galangan Kapal (UGK) dan kegiatan-kegiatan operasionalnya. Serta memberikan tips dan motivasi kepada siswa-siswi bagaimana cara sukses dalam mengapai prestasi.

Para siswa sangat antusias atas pengajaran yang disampaikan oleh General Manager UGK tersebut.
Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab dengan para siswa/I SMK Negeri 12 Medan yang mengikuti kegiatan pengajaran. Sesi tanya jawab ini mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari para siswa-siswi sehingga banyak tanya jawab dan dialog yang terjadi membuat suasana menjadi lebih hidup.

Selain memberikan materi pengajaran, pada kesempatan tersebut sebagai bentuk kontribusi dari Manajemen Unit Galangan Kapal (UGK) dalam meningkatkan kualitas pendidikan, General Manager PT.Pelabuhan Indonesia I (Persero) Unit Galangan Kapal Bapak Akhmad Yamani,menyerahkan bantuan berupa sarana pendukung pembelajaran berupa1 (satu) set Infocus dan 1 (satu) set Printer yang diterima langsung oleh perwakilan Sekolah SMK Negeri 12 Medan untuk dapat dipergunakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan BUMN Mengajar diSMK Negeri 12 Medan ini ditutup dengan acara foto bersama jajaran Manajemen Unit Galangan Kapal (UGK) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) dengan para Siswa dan Guru SMK Negeri 12 Medan (abu)

Posting Komentar

Top