0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Senam sehat Partai Gerindra kembali dilaksanakan Rabu (08/03/2017) sore bertempat di Lapangan Bola jalan Pancing IV Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Dari amatan media ini tampak puluhan ibu rumah tangga antusias mengikuti gerakan senam sehat yang dipandu intruktur senam yang profesional.Adapun kegiatan rutin senam sehat bersama masyarakat ini terlaksana atas dukungan Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Bapak Haris Kelana Damanik

Senam sehat massal ini dipandu oleh Instruktur Sri Wardani serta para kader maupun simpatisan partai Gerindra.

"Kami warga disini sangat bersyukur telah diadakannya kegiatan senam bagi kalangan ibu rumah tangga apalagi pelaksanaannya digelar pada sore hari, dimana kegitan ibu rumah tangga lagi kosong, jika pagi-pagi kami ibu rumah tangga di sibukan dengan tugas rutin mengurusin rumah, kalau sore hari cocok lah apa lagi kegiatan dilakukan dilapangan terbuka lapangan sepak bola, selama ini banyak yang mengajak warga untuk senam tapi tempatnya jauh dan berbayar pula, tapi syukurlah ada Partai Gerindra yang mau dan peduli sehingga mengadakan senam buat gebugaran warga apa lagi kegitan ini rutin akan diadakan 1 minggu sekali, kami sangat bersyukur kata Sumiati (42) salah seorang peserta senam kepada media ini.

Hal yang sama juga dikatakan Pak Kadir, selaku pengurus lapangan bola kaki di depan SDN 060953 jalan Pancing IV Martubung Kelurahan Besar  Kecamatan Medan Labuhan, Kegiatan senam yang baru dirintis ini nantinya dapat dikembangkan sebab sudah banyak warga yang berminat, ia juga berterima kasih kepada ketua PAC Partai Gerindra Marelan yang telah mengadakan senam sehat bagi masyarakat secara gratis di lapangan ini.

Sejalan dengan misi menciptakan kesehatan bagi masyarakat, selain adanya senam sehat Gerindra, kata Kadir, ia juga sedang mengalakkan BBM alias Budaya Bola Masyarakat yang setiap harinya digelar pertandingan di lapangan bola kaki ini.

Pak Kadir juga berharap, PAC Gerindra Marelan nantinya juga dapat melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan guna mencegah wabah demam berdarah (DBD) di lingkungan masyarakat khususnya Jalan Pancing IV Martubung.

Sementara itu Ketua PAC Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST didampingi Cipto Syahputra selaku Ketua Anak Ranting Partai Gerindra dan Rahmawati Harahap selaku bendahara Gerindra Marelan mengaku, sebenarnya kegiatan senam sehat partai Gerindra ini rutin dilaksanakan di lingkungan masyarakat yang saat ini sudah banyak terbentuk diprakarsai oleh partai Gerindra guna mewujudkan warga Gerindra yang sehat dan kuat.

Menurut Haris, selain mengalakkan senam sehat, program Partai Gerindra Marelan setiap minggunya melaksanakan gotong royong dan fogging
Partai Gerindra adalah partai yang dibentuk dari, oleh, dan untuk rakyat sebagai pemilik kedaulatan yang sah atas Republik Indonesia.

Keberpihakan pada kepentingan rakyat merupakan sebuah keniscayaan dalam arti semua pihak yakin untuk mewujudkan secara optimal hak-hak seluruh rakyat dalam segala aspek kehidupannya utamanya di bidang kehidupan politiknya terlebih lagi kehidupan kegiatan ekonominya.

Partai Gerindra adalah partai yang mencita‐citakan suatu tatanan masyarakat yang berkeadilan sosial, yakni masyarakat yang adil secara ekonomi, politik, hukum, pendidikan, dan kesetaraan gender. Keadilan sosial harus didasari atas persamaan hak, pemerataan, dan penghargaan terhadap hak asasi manusia.

Dilanjutkan Haris Kebanyakan orang ketika ditanya apa yang akan dilakukan untuk menjaga kesehatan, mayoritas akan menjawab dengan rutin berolahraga. Bahwa olahraga bisa membuat badan nya menjadi sehat, bugar dan tidak mudah sakit. Karena memang, dengan berolahraga, akan membuat kita aktif bergerak dan membakar kalori di tubuh.Namun, bagi ibu rumah tangga misalnya, berolahraga bukan sekadar untuk menjaga kesehatan. Atau juga untuk menurunkan berat badan yang mulai melar. Bagi ibu rumah tangga banyak waktunya dilewatkan bersama anak- anak nya di rumah, berolahraga selain untuk kesehatan, juga untuk dapat menghilangkan stress. Karenanya, olahraga haruslah dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti senam yang digelar ini,tutup Haris [abu/man]

Post a Comment

Top