0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunte, SP, MM hadiri Acara Shilaturrahmi anggota DPR RI Anggota DPR RI H. Rambe Kamarul Zaman MSc MM di Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (7/3/2017). Hadir dalam kegiatan acara Shilaturrahmi tersebut, Ketua Yayasan Mambaul Ulum, Ketua Fraksi Golkar Kecamatan Bilah Hulu, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Ketua AMPG Kecamatan Bilah Hulu, Kepala Desa Lingga Tiga, Kepala Sekolah Mambaul Ulum, para guru-guru dan staf pengajar, para orang tua murid dan masyarakat Desa Lingga Tiga.

Dalam pidato sambuntannya, Andi Suhaimi Dalimunte mengucapkan selamat datang kepada H Rambe Kamarul Zaman MSc MSi yang dapat hadir ditengah-tengah masyarakat desa Lingga Tiga dalam acara Shilaturrahim tatap muka dengan anggota DPR RI H Kamarul Zaman, MSc, MM yang merupakan Ketua DPP Partai Golkar Ketua Fraksi Partai Golkar. "Selamat datang kami ucapkan, dan terima kasih telah berkunjung di Labuhanbatu. Ditengah-tengah masyarakat Desa Lingga Jati. Semoga saja bukan untuk sekali ini, namun untuk kedepannya, dapat berkunjung di desa yang lain di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini."ucap Andi Suhaimi Dalimunte.

Lanjut, Andi Suhaimi Dalimunte, dalam penuturannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhanbatu. Karena kepercayaan masyarakat, untuk terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu, kepercayaan masyarakat yang memilih H Pangonal Harahap MSi dan dirinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati merupakan amanah dan tanggung jawab besar membawa masyarakat Kabupaten Labuhanbatu sejahtera. "Sebuah amanah dan tanggung jawab besar untuk membawa masyarakat Kabuaten Labuhanbatu menjadi sejahtera. Namun, Tanggung Bapak jawab yang besar ini akan terasa ringan, jika kita bersama-sama ikut berperan aktif dalam membangun Kabupaten labuhanbatu ini. Tak terlepas dari bantuan seorang Tokoh Nasional Bapak H Rambe Kamarul Zaman dapat menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah pusat."Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Mambaul Ulum menuangkan aspirasinya menyatakan memohon bantuan kepada pihak pemerintah agar dapat membantu pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum. Dimana,, dia menyebutkan masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. "Dikesempatan ini, kami sebagai kelurga besar Yayasan Mambaul Ulum memohon bantuan dari Bapak H Rambe Kamarul Zaman untuk menyampaikan aspirasi kami ini. Agar kiranya pemerintah khususnya Kementerian Agama dapat membantu kami. Madrasah ini satu-satunya yang baru berdiri di Desa Lingga Tiga."ucapnya.

Ketua Komisi II  DPR RI dan juga Ketua DPP Partai Golkar H Rambe Kamarul Zaman MSc MM mengawali isi pidato arahannya mengatakan, pendidikan sangatlah penting dalam membangun suatu daerah. Tanpa adanya pendidikan, pembangunan suatu daerah tidaklah akan bisa terwujudkan. Selain itu, pendidikan yang diperoleh secara formal tidak akan bisa jalan tanpa adanya pondasi dasar pendidikan agama. "Pendidikan itu sangat penting. Namun, pendidikan agama sejak usia dini sangat lebih penting. Ajarkan anak-anak kita tentang agama sedini mungkin. Mendidik anak-anak kita mengenal arti disiplin, etika dan tanggung jawab dari sejak dini, maka Insya Allah nantinya memiliki bekal yang bail dalam berperilaku. Bahkan jika anak-anak kita nantinya terjun dalam politik, maka akan menjadi seorang pengemban amanah yang baik."ucap Rambe Kamarul Zaman.

Kemudian, dalam penyampaian di acara tersebut, Rambe Kamarul Zaman meminta kepada masyarakat agar dapat menilai situasi politik yang ada jangan mudah terpancing dengan iming-iming yang dapat merugikan diri sendiri. Penyampaian pendidikan pengenalan politik kepada masyarakat, Rambe Kamarul Zaman juga meminta kepada masyarakat agar lebih kritis dan lebih ppro aktif dalam menyikapi suatu keadaan atau situasi yang saat ini rentan dengan money politik (Politik uang). "Bappak ibu masyarakat yang hadir saat ini, saya harap dapat menilai situasi politik saat ini. Karena, jika masyarakat mudah teriming-imingi dengan sesuatu, maka akan membuat rugi dirinya sendiri. Kenali benar-benar siapa yang berbicara, apa hubungan pembicaran tersebut dengan kita. Masyarakat dituntut untuk jeli dalam menyikapi dan menilai sesuatu yang ada dihadapannya."terang Rambe Kamarul Zaman, Selasa (7/3/2017).

Dalam Kegiatan acara Shilaturrahim anggota DPR RI dengan masyarakat Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu, terlihat penampilan Nasit dari ibu-ibu pengajian Rambe Centre, Tari Tor-Tor Tapanuli selatan yang dibawakan oleh murid-murid Yayasan         
Di Madrasah Intidaiyah Mamba'ul Ulum Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, dan penyerahan bantuan pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mamba'ul Ulum. [Ricky]

teks foto : H. Rambe Kamarul Zaman, MSc MM, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi SP MM beserta Ketua Yayasan Mambaul Ulum. Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Kecamatan Bilah Hulu.

Post a Comment

Top