MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si  melaksanakan Safari Ramadhan dengan Sholat Dzuhur Berjamaah dan Silaturahmi dengan Temu Tokoh, serta memberikan tausiyah di Masjid Al-Jihad Medan Jl. Abdullah Lubis, Kota Medan pada hari Selasa (06/06/2017) pukul  12.30 – 14.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Kapolda Sumut yaitu para pejabat utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan turut dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Alim ulama dan Jama’ah Masjid Al – Jihad termasuk personil Polda Sumut dengan jumlah sekitar 1.000 orang

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan hal-hal khususnya dalam Momentum Ramadhan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Sumatera Utara, dapat digambarkan sebagai miniaturnya Indonesia, dengan beragam suku, agama, budaya,  namun dapat hidup rukun dan mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai bagian hidup sehari-hari,” ujarnya.

Kapolda Sumut juga mengharapkan kepada para jamaah agar dapat menjauhi narkoba, karena kejahatan narkoba sudah termasuk kejahatan luar biasa (extraordinary crime), yang sangat membahayakan kehidupan bangsa.

“Polda Sumut sendiri berkomitmen untuk memberantas Narkoba dengan kebijakan Bersih-bersih ke dalam salah satu konkrit pelaksanaannya dengan deklarasi Asrama polisi jajaran Polda Sumut bebas narkoba. Juga dengan motto Hajar ke Luar yaitu menindak tegas bandar narkoba,” ujar Kapolda Sumut. [rs]