0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Memasuki hari ke Sebelas Ramadhan 1438 H rombongan Tim Safari Pemerintah Kota Medan yang dipimpin Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengunjungi Masjid Ar Raudhah, Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (6/6).

Hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho Sik SH Mhum, Al Ustad Dr Sofyan Saha, Ketua  Pembina Masjid Ar Raudhah Letkol Purn  TNI Wariso, Ketua BKM Masjid Ar Raudhah Rudianto, Pimpinan SKPD Kota Medan, Camat  Medan Helvetia dan Para Lurah, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Safari Ramadhan ini merupakan program kerja Pemerintah Kota Medan yang dilaksanakan setiap tahun pada  bulan suci Ramadhan. Dalam kunjungan ke masjid tersebut selain silaturahmi berbuka puasa bersama memberikan tausiyah juga memberikan bantuan operasional masjid sebesar Rp 40 Juta dan memberi santunan kepada para anak yatim di wilayah yang dikunjungi, diakhiri Sholat Maghrib dan makan malam bersama.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengatakan, kehadiran jajaran Pemko Medan bersama Forkominda Kota Medan di tengah - tengah masyarakat Kecamatan Medan Helvetia guna melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan buka tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat khususnya di Kelurahan Helvetia Timur.

"Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat. Artinya dengan kebersamaan kita dapat membangun kota medan termasuk dalam rangka membangun Kecamatan Medan Helvetia", kata Wali kota.

Dijelaskan Walikota, Melalui Safari Ramadhan, kita dapat lebih leluasa dalam berbagai informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada Warga, begitu juga sebaliknya. sebab saat ini banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan.

" Selain Safari Ramadhan ini, Pemko Medan  juga membuka akses melalui rembuk warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini kelurahan bahkan lingkungan yang ada di Kota Medan" ungkap Walikota Medan.

Selanjutnya, Walilota mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Helvetia, untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam program pembangunan kota Medan. Artinya dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program - program pembangunan yang dijalankan seperti menjaga kebersihan dan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan serta membayar pajak sebagai penunjang pembangunan Kota.

Ketua Pembina Masjid Ar Raudhah Letkol Purn TNI Wariso mengungkapkan Masjid ini dibangun pada tahun 2003, dalam keadaan yang sangat sederhana dengan hanya beratapkan seng. Berjalannya waktu Masjid terus dilakukan rehab sampai saat ini. seperti membangun kubah masjid dan memperindah lantai masjid. "Alhamdulillah tarawih Pertama bulan Ramadhan  1438 H,  jamaah sudah dapat melaksanakan shalat tarawih di masjid ini", katanya.

Al Ustad Dr Sofyan Saha dalam tausiah singkatnya mengungkapkan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat khususnya Umat Islam. Artinya seluruh ibadah yang kita lakukan selama bulan ini, akan dilipatgandakan pahalanya. "salah satu ibadah yang dapat kita lakukan adalah dengan menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin", jelasnya.[Ulfah]

Post a Comment

Top