0
MEDAN MARELAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mencegah serta memberantas perkembangan nyamuk penyebab Demam Berdarah Degue (DBD) jajaran massa PAC Partai Gerindra Marelan diketuai Haris Kelana Damanik,ST. Kembali mengalakkan gotong royong serta pengasapan (fogging) di sejumlah kawasan kumuh di Lingkungan 13 Komplek KPUM Blok 21, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Minggu (17/9).

Warga pun menyambut baik kegiatan gotong royong plus fogging ini karena gerakkan yang diprakarsai PAC Gerindra Marelan sebagai langkah nyata kepedulian partai bagi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

"Kita dukung sekali Bang kalau disini dilaksanakan gotong royong membersihkan parit serta diadakan fogging karena lingkungan disini kerap digenangi banjir kalau sudah hujan tiba,sedangkan saluran drainasenya banyak yang tumpat, dengan adanya gotong royong ini parit tumpat bisa menjadi lancar aliran airnya,"cetus Faridah (38) warga setempat sembari mengucapkan terima kasih atas adanya kepedulian partai Gerindra bagi warga .

Sesuai amatan wartawan dilokasi, tampak para massa Gerindra dengan beragam peralatan gotong royong diantaranya cangkul, sapu lidi, cakar, maupun peralatan lainnya melaksanakan kegiatan fogging dan gotong royong serta membabat rumput di halaman mesjid maupun di sejumlah kawasan kumuh sarang nyamuk persisnya di Komplek KPUM Lingkungan 13 Kelurahan Terjun Medan Marelan.

"Kami para warga disini sangat berterimakasih sekali pada seluruh jajaran Partai Gerindra yang dipimpin Haris Kelana Damanik, harapan kami semoga Partai berlambang kepala burung Garuda ini tetap eksis bersama masyarakat dalam pembangunan dan semoga partai yang secara nasional dipimpin H.Prabowo Subianto ini mencapai kesuksesanya,"Ungkap Umar Johan selaku Kepala Lingkungan di Komplek KPUM, disela -sela dirinya turut bersama warga melaksanakan kegiatan bhakti sosial gotong royong tersebut.

Sedangkan Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST melalui sekjennya Parto didampingi Ketua Ranting Rengas Pulau Sucipto menambahkan, kegiatan gotong royong bersama ini dilaksanakan usai mengelar senam sehat bersama dilanjutkan dengan kegiatan fogging dan gotong royong membersihkan parit (Drainase) tumpat serta sampah berserakkan rutin dilaksanakan segenap unsur kepengurusan dan anggotanya guna turut menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan bersih.
"Kegiatan ini secara rutin hampir setiap minggunya sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian partai Gerindra kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi antar pengurus dan anggota Partai Gerindra.Kegiatan fogging ini guna turut mencegah terjangkitnya penyakit DBD maupun wabah demam berdarah,"Ungkap Parto. (bu).

Post a Comment

Top