0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja dari BPK RI Perwakilan Sumut. LHP ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumut, Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.,Ak, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Rabu (19/20).

Selain Wali Kota Medan, LHP ini juga diserahkan kepada Kepala Daerah Kab/Kota lainya di Sumut.  Disamping penyerahan LHP Pemeriksaan terkait Kinerja, dalam kesempatan ini BPK RI Perwakilan Sumut juga menyampaikan hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu dan pemantauan penyelesaian kerugian daerah semester II Tahun 2017 serta pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan per 30 November.

Anggota V BPK RI, Ir. Isma Yatun, M.T mengatakan penyerahan LHP ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mematuhi peraturan perundang-undangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah di Sumut semakin transparan dan akuntabel.

"Penyerahan LHP ini diharapkan dapat dapat segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah dan dilakukan perbaikan kinerja untuk masa mendatang."harap Isma Yatun.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan hasil temuan yang ada di tiap-tiap Kab/Kota merupakan kesalahan Gubernur dan akan diperbaiki demi masyarakat Sumut.

"Kesalahan yg ada di tiap kab/Kota adalah kesalahan Gubernur, karena Gubernur adalah komandanya, kami akan memperbaiki ini semua karena berdampak kepada masyarakat Sumut."ujar Edy.

Acara penyerahan LHP Kinerja ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.Iswanda Nanda Ramli, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, dan Inspektur Kota Medan, Drs. Farit Wajedi,M.Si.
[Mashuri Lubis]

Post a Comment

Top