0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 250 mahasiswa hadir dalam kuliah umum di UBL yang digelar pada kamis 24 Okteber 2019 bertempat di Aula Kampus F Universitas Bandar Lampung. kegiatan dikemas dalam Bincang Inspiratif Mobil Coke Tour dipandu Yayan Sopian CA Regional Manager Coca- Cola Amatil Indonesia.

Bincang inspiratif yang mengangkat topik Perkembangan dan Tantangan Revolusi Industri 4.0 itu menghadirkan narasumber Plant Operation Manager CCAI Teguh Widodo, CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian, dan Askadiv Online Lampung Post Abdul Gafur. Turut hadir Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Khomsahrial, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Noning Verawati, dan para dosen.

Teguh Widodo mengatakan saat ini CCAI memiliki 8 pabrik di seluruh Indonesia, yaitu Cibitung, Cikedokan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, dan Lampung, serta beroperasi dengan lebih dari 200 pusat penjualan dan distribusi di seluruh Indonesia.  Coca-Cola pun melakukan adaptasi dan transformasi menghadapi perubahan yang terjadi, seperti perubahan pasar, selera konsumen, dan teknologi. 

"Untuk meningkatkan kinerja, pelayanan, dan daya saing, sejak lima tahun lalu CCAI memulai proses otomatisasi dan digitalisasi. Sebagian besar sistem tersebut dirancang dan dikembangkan oleh tim internal, yang merupakan putra putri Indonesia. Sistem dirancang berbasis internet platform yang mudah dan dapat dioperasikan melalui perangkat komputer atau tablet atau telepon genggam," kata Teguh yang sejak 1996 bekerja di CCAI.

Diakhir kegiatan itu CA Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian mengharapkan mahasiswa mengambil posisi layaknya pengemudi mobil yang berani mengambil risiko dan menghadapi setiap perubahan yang terjadi. "Saat ini Indonesia membutuhkan para pemuda yang bermental driver, yang berani mengambil risiko, berani menghadapi tantangan, dan berani untuk sukses. Mahasiswa harus menjadi driver yang tahu sukses di mana dan tahu peta suksesnya. Jadilah pemimpin yang siap mengatasi tantangan perubahan, tidak pernah menyerah, dan memiliki kreativitas tinggi," kata Yayan.  Pria asal Bandung itu pun berbagi kunci sukses dalam menggapai cita-cita, yakni berkolaborasi (bekerja sama) dengan orang lain, terbuka terhadap perubahan, mau belajar hal baru, dan berani bereksperimen.[abu]

Posting Komentar

Top