0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., menyambangi warga yang bermukim di lorong-lorong sempit di Lingkungan 8, 9, dan 10 Kelurahan Titi Kuning, Medan Johor, Minggu (10/5), untuk menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok. Sembari menyalurkan bantuan, Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan warga agar disiplin memakai masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sasaran penyaluran bantuan dari biro perjalanan umrah dan haji Arrahman Berkah Wisata tersebut memang warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19 ini. Tidak heran, sebagian besar mereka tinggal di rumah kontrakan yang sederhana maupun sangat sederhana.

Mereka tidak bisa menyembunyikan kegembiraan menerima bantuan ini. Apalagi Plt Wali Kota Medan langsung yang langsung menyerahkan bantuan ini ke rumah mereka. Secara spontan pula mereka melontarkan harapan agar Plt Wali Kota Medan sehat selalu.

 “Tidak kasih, Pak. Semoga sehat-sehat ya Pak,” harap seorang ibu rumah tangga saat menerima bantuan ini.

Plt Wali Kota Medan pun membalas doa itu dengan ucapan yang sama lalu mengingatkan ibu tersebut tentang pentingnya memakai masker. Dia juga mengharapkan agar para ibu tersebut juga mendisplinkan anak-anak memakai masker selama masa pandemi ini.

Usai penyaluran bantuan itu, Plt Wali Kota Medan mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung warga akibat pandemi ini.

“Alhamdulillah, pagi ini kembali kita bersama travel Arrahman Berkah Wisata menyalurkan sedikit rezeki kepada warga kurang mampu yang kita antarkan langsung ke rumah-rumah mereka. Semoga bantuan yang diberikan ini mampu mengurangi beban masyarakat yang terdampak dengan pandemi Covid-19,” ucap Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan didampingi Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi, juga menyampaikan ungkapan terima kasih pada Arrahman Berkah Wisata yang telah menginisiasi pemberian bantuan ini.

“Insya Allah bantuan ini dapat meringankan beban para warga di masa pandemi ini,” ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu, Ade Darmawan dari pihak Arrahman Berkah Wisata, mengatakan penyaluran bantuan ini akan terus berlanjut. Setelah kemarin di Medan Denai dan hari ini di Medan Johor, penyaluran selanjutnya akan dilakukan di Medan Polonia dan Medan Tembung.

“Insya Allah ini terus berlanjut. Penyaluran selanjutnya akan dilakukan pekan depan,” sebutnya.[Mashuri]

Posting Komentar

Top