0

LANGSA | GLOBALSUMUT-Pengurus IPHI Kota Langsa periode 2018-2022 dibawah pimpinan Drs. H. Ibrahim Latif, MM, yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, resmi dilantik oleh Ketua IPHI Aceh, DR. H. Bustami Usman, SH, M.Si yang berlangsung di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Kamis (1/11).


Sekda Kota Langsa, H. Syahrul Thaib, SH, M.AP dalam sambutannya menegaskan, bahwa lembaga Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan lembaga Non Politis.

"Saya ingin mengingatkan, bahwa IPHI adalah organisasi kebajikan, independen, non politis praktis, sehingga IPHI merupakan organisasi yang diharapkan dapat menghimpun seluruh para hujjaj, di dalam menunaikan kemabrurannya,"katanya.



Syahrul menjelaskan, IPHI harus dapat mengamalkan prinsip ajaran Islam, bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh alam (Rahmatan Lil Alamin), sehingga kehadiran IPHI juga dirasakan manfaatnya bagi seluruh umat.
Lanjutnya, Hal tersebut dapat diwujudkan, kalau IPHI dapat menampilkan wajah yang ramah, menyapa siapa saja, toleran di tengah berbagai perbedaan yang ada dalam kehidupan masyarakat.

Dalam suasana kebatinan bangsa seperti sekarang, kata Syahrul, peran IPHI dapat lebih memperkokoh kebhinekaan bangsa ini, menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  meningkatkan iman dan takwa serta mampu meningkatkan amal ibadah yang nyata bagi seluruh masyarakat.

"Dengan cara seperti itulah, kita dapat menjaga kemabruran, sehingga benar-benar menjadi haji mabrur sepanjang masa, ungkapnya.
Dirinya menghargai setiap langkah dan rencana IPHI Kota Langsa di dalam ikut mnyampaikan pemikiran-pemikiran yang positif terhadap kemajuan pembangunan di Kota Langsa.
"Saya yakin, bahwa potensi para haji dan hajjah adalah sangat besar, maka itu harus dapat  memberikan manfaat, tidak saja bagi sesama anggota IPHI,  tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan," imbuhnya.
"Oleh karena itu, IPHI Kota Langsa hendaklah bisa mengajak semua pihak pada kebaikan, mengkomunikasikan dengan baik kepada semua pihak setiap program pemerintah, sehingga pemikiran yang positif itu dapat diwujudkan,"tambahnya.
Acara pelantikan itu turut dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, Wakil Ketua DPRK Langsa dan tamu undangan lainnya.(arman suharza)

Post a Comment

Top