0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Untuk menangkal semakin banyaknya masyarakat terjerumus kedalam bahaya narkoba, Pemko Medan melalui OPD yang dimiliki kerap mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya generasi mudah sehingga diharapkan dapat mencegah semakin banyaknya korban penyalahgunaan narkoba di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin,S.M.Si.,M.H yang diwakili Kabag Kesra, Indra Gunawan,S.Sos saat menjadi narasumber dalam acara talk show bertajuk dialog pembangunan Kota Medan dengan tema ancaman narkoba di masyarakat, di Stasiun I-News TV, Rabu (14/11).

Dalam penjelasanya, Indra Gunawan mengatakan ancaman bahaya narkoba sudah sangat menghawatirkan, bahkan Presiden RI Joko Widodo mengatakan Indonesia sudah dalam keadaan darurat narkoba, untuk itu Pemko Medan terus berupaya menangkal bahaya narkoba ini khususnya terhadap generasi mudah, sebab generasi mudah lah yg akan melanjutkan pembangunan bangsa ini.

"Bagaimana bisa mengisi dan melanjutkan pembangunan kalau pemudah kita dilemahkan fisik, mental dan fikiranya dengan narkoba."kata Indra.

Karena itu, Pemko Medan mengambil kebijakan dengan rutin mengadakan sosialisasi kepada para pelajar dan pemuda sehingga diharapkan generasi mudah dapat memahami bahaya dari narkoba tersebut.

Selain itu, lanjut Indra, Wali Kota Medan juga telah memerintahkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk menandatangani fakta integritas yang isinya siap diberhentikan menjadi ASN bila ketahuan menggunakan narkoba.

"Jadi ini komitmen dari seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, untuk siap diberhentikan bila kedapatan menggunakan narkoba."tegas Indra.

Sementara itu, Kabid Rehab BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait,S.Si yang juga menjadi narasumber dalam talk show tersebut mengatakan dari data yang ada pengguna narkoba di Sumut mencapai 300.000 jiwa, namun selama tiga tahun terakhir ini jumlah tersebut mengalami penurunan.

"Saat ini jumlah pengguna narkoba di Sumut sudah 253.000 jiwa, penurunan angka ini membuktikan bahwa Pemerintah serius dalam memberantas peredaran narkoba ini."jelas Magdalena.[ulfah]

Post a Comment

Top